Tips Meredakan Stres di Tempat Kerja


Tips Meredakan Stres di Tempat Kerja - Memiliki kebiasaan berangkat kerja dengan bersepeda tiap-tiap hari bisa menopang Anda memulai hari dengan lebih sedikit mengalami stres.


Dan fungsi ini barangkali bakal mulai sampai malam hari.

Studi yang diterbitkan di dalam International Journal of Workplace Health Management, lakukan sebuah penelitian terhadap orang yang berangkat kerja dengan mengfungsikan sepeda sepeda.

Peneliti mengidamkan melihat apakah mereka bisa mendapatkan bukti empiris bahwa bersepeda di pagi hari bisa tingkatkan suasana hati dan kurangi stres.

"Kami mendiskusikan perasaan yang kita dapatkan tiap-tiap kali kita mengendarai sepeda kita untuk bekerja," kata profesor stimulan dan kinerja karyawan di Concordia University di Kanada, Stephane Brutus, layaknya dilansir laman Health, Kamis (20/7).

"Yang kita rasakan adalah kita layaknya selangkah di depan rekan kerja kita yang berangkat kerja dengan mengfungsikan mobil atau kendaraan umum," imbuh Brutus.

Para peneliti mensurvei sebanyak 123 karyawan di sebuah perusahaan teknologi Info di Montreal, yang dianggap sebagai tidak benar satu kota yang paling ramah sepeda di dunia.

Semua orang isikan kuesioner sementara sesudah hari kerja di awali dan menilai mood mereka di awal hari, stres, vitalitas subjektif mereka, ukuran tingkat kesehatan, kebugaran fisik dan energi. Mereka termasuk memperlihatkan model transportasi yang mereka mengfungsikan hari itu.

Secara keseluruhan, tersedia 54 orang berangkat kerja mengfungsikan mobil, 42 orang naik kendaraan umum dan 25 orang mengendarai sepeda. Dua orang mengendarai sepeda motor, tetapi tidak dihitung dikarenakan sampelnya kecil.

Para peneliti melihat vitalitas, dikarenakan mereka berpikiran bahwa orang yang sehat dan aktif bakal condong bersepeda dan termasuk melaporkan suasana hati yang lebih baik dan tidak cukup stres.

Bahkan dengan penyesuaian ini, peneliti mendapatkan perbedaan tingkat stres yang berarti pada ketiga kelompok komuter.

Pada skala lima poin, dengan lima adalah yang paling stres, biasanya untuk tiap-tiap kelompok adalah 2,54 untuk pengguna mobil, 2,25, untuk pengguna transportasi umum dan 2,18 bagi mereka yang mengfungsikan sepeda.

Temuan ini mutlak dikarenakan penelitian pada mulanya telah memperlihatkan bahwa tingkat stres seseorang di pagi hari bisa menjadi prediktor kuat perihal bagaimana sisa hari mereka berjalan.

Penelitian lain menopang fungsi tambahan dari perjalanan yang sehat. Sebuah belajar besar baru-baru ini mendapatkan orang-orang yang berangkat kerja dengan terjadi atau bersepeda, condong tidak meninggal selama era belajar lima tahun daripada mereka yang lakukan transit umum.